"/> Siswa MAN Sumenep Akan Belajar ke Amerika – MAN SUMENEP

Siswa MAN Sumenep Akan Belajar ke Amerika

Sumenep, MAN Sumenep. 16 Januari 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mendapat kunjungan dari Konsul Bidang Kebudayaan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat kemarin 14 Januari 2020. Pertemuan yang bertempat di Kantor Pemkab Sumenep itu salah satunya dalam rangka pertukaran pelajar melalui program Youth Exchangr and Study (YES).

Bupati Sumenep A. Busyro Karim menyampaikan, kunjungan tersebut membahas seputar pendidikan. Antara lain mengenai program pertukaran pelajar, termasuk di antaranya guru-guru sukarelawan pengajar bahasa Inggris dari Amerika yang akan ditugaskan di Kota Keris. Diterangkan, satu pelajar kelas X asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep akan belajar di Amerika Serikat selama setahun.

Di Negeri Paman Sam itu, peserta didik akan tinggal bersama orang tua angkatnya. “Informasinya, dari sekitar 7.000 pendaftar, dipilih 80 peserta didik yang akan diberangkatkan ke Amerika. Salah satunya dari Sumenep,” kata Bupati Sumenep A. Busyro Karim kemarin. Mantan Ketua DPRD Sumenep itu menyebut, program pertukaran pelajar dan guru sukarelawan dari luar negeri kerap dilaksanakan di Sumenep. Termasuk dari Jerman dan Negara-negara lain juga menggelar program serupa.

“Kalau sudah bicara pertukaran pelajar, dari segi pergaulan tidak lagi bicara tingkat daerah, tapi sudah antar Negara”, ujar Bupati Sumenep A. Busyro Karim. Pertukaran pelajar menurutnya mampu mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Khususnya generasi pelajar di Sumenep. Bupati juga berpesan “agar siswa terpilih bias menjaga akhlak serta rajin belajar selama berada di Amerika Serikat”. Diharapkan setelah kembali ke Indonesia nantinya, pelajar bias berbagi ilmu yang diperoleh di negeri yang dipimpin Presiden Donald Trump tersebut. “Tunjukkan pada dunia jika pelajar dari Indonesia, khususnya Kota Sumenep, bias beradaptasi dengan baik dan mampu bersaing dengan pelajar dari Negara lainnya. Harumkan nama Indonesia dengan prestasi”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *