BERITA

Kolabarorasi OSIM dan FORMANSAS

Kolabarorasi OSIM dan FORMANSAS : Gelar Bedah Buku Aqidah Ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah

 

Geliat literasi digelorakan oleh OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MAN Sumenep bekerja sama dengan para alumni yang tergabung dalam organisasi FORMANSAS (Forum Alumni Man Sumenep) dari IAIN (Institut Agama Islam Negeri Madura). Bertempat di Gedung Workshop, pada tanggal 11 Desember 2021, pukul 08:00 WIB sampai selesai. Acara ini dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, Sholawat, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah. Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sumenep H. Hairuddin, S.Pd, M.MPd dalam sambutannya menyampaikan “Acara bedah buku ini merupakan acara luar biasa dari kolaborasi OSIM MAN Sumenep dan alumni MAN Sumenep yang tergabung di FORMANSAS, kekuatan besar madrasah ini salah satunya ada di alumni kami sangat bangga terhadap alumni yang bisa mengadakan acara ini, harapannya adalah alumni bisa berkembang dalam suatu organisasi yang bernama IKA MANSAS (Ikatan alumni MAN Sumenep) agar mereka dapat mengadakan acara-acara seperti ini yang mampu meningkatkan budaya literasi terutama minat baca dan tulis siswa.” Ungkapnya sambil memotivasi.

Senada seperti yang diutarakan oleh Ketua OSIM Khuwailid “Disampaikan untuk seluruh peserta bedah buku agar menyimak apa yang dipaparkan oleh pemateri karena pasti ada suatu hal yang dapat dipetik dan berguna bagi kehidupan kita, juga ilmunya akan bermanfaat bagi kita.” Ujarnya dengan semangat. Pada kesempatan selanjutnya Ketua Panitia Abdurrahman Ramadhan menegaskan bahwa acara bedah buku ini melibatkan seluruh audien untuk antusias tanya jawab, sehingga akan muncul komunikasi dua arah yang mempermudah ketercapaian penyerapan ilmu pengetahuan dari diskusi ilmiah kali ini.

Pemateri Gelar Bedah Buku Aqidah Ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah ini ialah Ustadz Ahmad Mushfi, Lc. Alumni Global University Lebanon dan Katib Syuriah PCINU (Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama) Lebanon 2018. Acara ini dihadiri oleh setiap perwakilan kelas dan diharapkan dapat menyalurkan ilmunya pada teman teman sekelasnya. Pemaparan materi yang disampaikan mengajarkan dan mengingatkan agar selalu merajut Ukhuwah Islamiyah untuk memperkuat agama, bangsa, dan negara dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

# Tim Jurnalistik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *