KOSABA 2023

Ingin Berakhlakul Karimah dan Intelektual : Ikuti KOSABA 2023
SMP/MTs Se-Madura

 

Dalam mewujudkan generasi berakhlakul dan intelektual di era society 5.0 saat ini. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah memunculkan era kompetisi global dalam berbagai bidang kehidupan termasuk bidang pendidikan dengan harapan mampu mempersiapkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, jujur, kokoh, tahan uji, kompetitif, serta memiliki kemampuan yang andal di bidangnya.

Berdasarkan hal tersebut, maka Madrasah Aliyah Negeri Sumenep menyelenggarakan KOSABA 2023 (Kompetisi Sains, Bahasa, dan Agama) dengan timeline :
Pendaftaran : 21 Januari 2023 – 23 Februari 2023
Babak Penyisihan dan Semifinal : 25 Februari 2023
Babak Final : 26 Februari 2023
Pembagian Hadiah : 26 Februari2023

Tempat pendaftaran MAN Sumenep Jalan. KH. Agus Salim 19 – Sumenep, narahubung (B. Faiq 0823 3464 1756) (P. Tri 0878 5023 7690), informasi juga bisa diakses melalui media sosial Instagram @man.sumenep, Facebook  MANSAS dan WEB mansumenep.sch.id. Kepala MAN Sumenep menyampaikan, sebagai tuan rumah penyelenggaraan KOSABA 2023 berharap madrasah bisa memberikan yang terbaik kepada peserta, pendamping, dan pembimbing yang datang dari seluruh wilayah Madura. “Kita bersama mempersiapkan segala sarana prasarana yang dibutuhkan seperti : ruang kelas, aula, peralatan, dan perlengkapan penunjang kegiatan harus tertata bersih rapi sehingga tamu betah serta nyaman dengan pelayanan kita, apalagi kita madrasah adiwiyata yang senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.”

Ujarnya. Realisasi pendidikan yang berorientasi pada peningkatan kemampuan berpikir logis, kritis, sistematis, dan kreatif merupakan hal mutlak untuk dimiliki setiap peserta didik dalam menghadapi tantangan di era kompetisi global. Ketua Panitia Abdurrahman, S.Pd menuturkan Ajang Kompetisi Sains, Bahasa, dan Agama di tahun 2023 ini akan lebih meriah dan lebih baik karena peserta akan berkompetisi dengan fairplay. “Perhelatan KOSABA 2023 ini akan didesain lebih modifikasi dibanding penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, bagaimana sesuatu yang berbeda itu tunggu tanggal mainnya, segera daftarkan diri.” Tuturnya dengan penuh semangat. Sisi intelektual dalam ajang ini digodok melalui kompetisi sains dan bahasa, sedangkan dari sisi akhlakul karimah dalam konteks ini akan digembleng melalui tahfidz 2 juz 30 dan juz 29 atau juz 30 dan juz 01. Rugi jika tidak mengikuti kegiatan ini dapatkan segera manfaatnya.

https://s.id/Petunjuk_Pelaksanaan_KOSABA_2023

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *