BERITAPrestasiTentang MAN SUMENEP

Tim Peneliti MAN Sumenep Tembus Finalis LKTI Tingkat Nasional Tahun 2022

Angkat Tema Moderasi Beragama Di Era Metaverse, Tim Peneliti MAN Sumenep Tembus Finalis LKTI Tingkat Nasional Tahun 2022

MAN Sumenep – Madaniyah – Dua siswi bernama Alfiyah Nur Andini dan Nikmatun Sabhighah, kembali melambungkan nama Madrasah Aliyah Negeri Sumenep dalam Lomba karya tulis ilmiah (LKTI) yang merupakan kompetisi ilmiah bagi SMA/SLTA sederajat, dimana para peserta melakukan penelitian untuk kemudian dipresentasikan setelah lolos seleksi menjadi finalis. Kompetisi ini diselenggarakan oleh panitia pelaksana kesyukuran Pondok Pesantren Al-Amien yang ke-70 secara daring/online. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan mereka dalam menganalisa permasalahan dalam mencari solusi yang tepat melalui penelitian ilmiah dan aplikasi ilmu pengetahuan. Kegiatan ini diadakan pada Kamis, 1 September 2022, Teknis Lomba : Zoom Meeting, Waktu : 09.00 s.d. selesai. Tim peneliti mengangkat tema Moderasi Beragama Di Era Metaverse, semangat yang mereka miliki untuk mengharumkan nama MAN Sumenep sepertinya tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan semua warga madrasah.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sumenep Hairuddin, mengaku bangga atas capaian dua siswi yang kebetulan berada di satu kelas yang sama yaitu 12 MIPA 1. Semangat untuk berprestasi dinilai sangat luar biasa. Hal ini diharapkan dapat terus dipertahankan maupun ditingkatkan dalam rangka meningkatkan daya saing diri maupun madrasah. (AN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *