2 Peserta Didik MAN Sumenep Raih Prestasi Gemilang di ITS Surabaya

2 Peserta Didik MAN Sumenep Raih Prestasi Gemilang di ITS Surabaya

MAN Sumenep – Madaniyah – Pasca pandemi covid-19 pencapaian prestasi peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Sumenep terus bertambah. Pada tanggal 26 November 2022, bertempat di Kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, 2 peserta didik MAN Sumenep berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih Best Aktor Lomba Film Pendek Procommit V12 Bagyo diwakili Moh. Waris kelas X-A dan Juara harapan II Lomba Pemrograman Excel Basic Procommit V12 siswi bernama Zainab M. Muntazharah kelas X-C.

Keberhasilan yang ditorehkan 2 anak didik tersebut, semakin mewarnai bahwa kemajuan teknologi informasi menyediakan cara yang semakin efisien untuk mencapai keterampilan baru. Penggunaan perangkat digital dan internet dalam dunia pendidikan pun semakin berkembang. Sehingga peserta didik harus terus dibina agar dapat memahami dan menguasai teknologi. Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sumenep H. Hairuddin, S.Pd., M.MPd. menyampaikan, “Dengan kemenangan 2 anak didik kita, diharapkan makin memperkuat percepatan transformasi digital di dunia pendidikan dan tentunya akan menjadi penyemangat peserta didik yang lain untuk mengembangkan bakat dan ketrampilan yang dimiliki, serta memanfaatkan ruang dan fasilitas yang telah disediakan,” ujarnya penuh bahagia.

Ditambahkan juga oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Tri Wahyudi Januariyanto, S.Ag, M.Pd.I. saat diwawancarai jurnalis Madaniyah berkata, “Jangan pernah berhenti mencoba dan berusaha agar tetap dijalur prestasi selebihnya pasrahkan dalam do’a dan tawakkal.” Tuturnya. Baginya Procommit V12 2022 ini adalah ajang mengasah keterampilan mereka dalam menggunakan dan mengembangkan aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tentunya juga meningkatkan kemampuan para peserta didik PRODISTIK dalam menerapkan dan mengembangkan bidang TIK menjadi produk terapan, meningkatkan peran aktif instruktur dan peserta didik dalam bekerjasama untuk menghasilkan produk terapan TIK.

(WD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *