Juara Pertama Duta GenRe Kabupaten Sumenep 2022

Keren, Dina Ramadhani Juara Pertama Duta GenRe Kabupaten Sumenep 2022

MAN Sumenep – Madaniyah – Madrasah Aliyah Negeri Sumenep mengirimkan delegasi dalam Duta GenRe Kabupaten Sumenep, yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kabupaten Sumenep. Acara dikemas dalam Choice Award 5.0, apresiasi duta GenRe mencetak generasi berprestasi penuh aksi nyata inspirasi.

Delegasi MAN Sumenep yang diwakili ananda Dina Ramadhani Siswi kelas XII IPS 1, yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik dan PIK-R, berhasil dinobatkan sebagai juara pertama Duta GenRe Kabupaten Sumenep tahun 2022. Duta Genre adalah figur teladan yang diharapkan menjadi motivator bagi kalangan remaja. Sebagai motivator tugas utamanya adalah mengajak rekan-rekan sebayanya, untuk bisa memahami dan menjadi remaja yang aktif produktif. Tentunya tetap berada pada koridor yang sehat yang tidak terpapar pada kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan juga pernikahan dini. Kamilatus Sa’adati, M.Psi, Kepala Bimbingan Konseling sekaligus sebagai pembimbing duta GenRe MAN Sumenep mengungkapkan kegiatan ini sebagai media remaja putra dan putri untuk menjadi sosok yang layak diteladani bagi kalangan remaja. “Alhamdulillah, ananda Dina Ramadhani menjadi estafet penerus generasi sebelumnya yaitu Kak Yoga sebagai Duta GenRe di masa sebelum pandemi covid-19.” Ujarnya.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sumenep H. Hairuddin, S.Pd., M.MPd. keberhasilan ananda Dina semakin memotivasi kalangan remaja agar dengan baik mempunyai nilai tutur kata dan tindakan yang baik, serta mampu menginspirasi semua kalangan remaja. “Alhamdulillah, dengan didampingi Kepala TU dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, turut mendukung mengapresiasi kerja keras ananda, pembina, dan doa seluruh keluarga besar MAN Sumenep sehingga kami berhasil menjadi juara 1 Duta GenRe Kabupaten Sumenep 2022.” Tuturnya.

Kegiatan ini diadakan di Graha Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep. Diikuti perwakilan dari seluruh SMA/MA/Sederajat dan perguruan tinggi di Kabupaten Sumenep. Dengan mengangkat tema “Bersinergi Membentuk Prestasi Dengan Aksi Untuk Menginspirasi.” Tentunya hal ini, bagi MAN Sumenep merupakan kesempatan guna turut menyukseskan program pemerintah dalam membina generasi muda memahami arti penting kesehatan reproduksi, menghindari narkoba, pergaulan bebas yang mengarah pada pornografi dan HIV/AIDS. Generasi yang sehat akan mewujudkan Indonesia Unggul. Jayalah Negeriku !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *