BERITAPRODISTIK

Kuliah Tamu, Kolaborasi MAN Sumenep Bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Sukses Gelar Kuliah Tamu, Kolaborasi MAN Sumenep Bersama
Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

MAN Sumenep – Madaniyah – Madrasah Aliyah Negeri Sumenep menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Program ini dilaksanakan dengan tujuan membekali peserta didik dengan keahlian Teknologi dan Informasi yang nantinya menjadi modal skill untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau sebagai bekal memasuki dunia kerja.

MAN Sumenep sebagai penyelenggara pendidikan berbasis Teknologi dan Informasi, yang bekerjasama dengan ITS Surabaya, mengawali pembelajaran dengan mengadakan kuliah tamu Prodistik, dilaksanakan di Aula Utara madrasah pada hari Senin, 30 Januari 2023. Mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB untuk kelas X, dan pukul 10.00 – 12.00 kelas XII. Ir Heru lumaksono, MT dan Dr. Hozairi, S.ST, MT. sebagai dosen tamu dari ITS Surabaya menyampaikan materi tentang Budaya Digital Sebagai Penguat Generasi Milenial. Memberi penegasan bahwa budaya digital adalah sebuah konsep yang menggambarkan gagasan teknologi dari internet secara signifikan membentuk kiat berinteraksi, berperilaku, berpikir, dan berkomunikasi sebagai manusia dalam lingkungan masyarakat. Industri 4.0 merupakan otomatisasi sistem produksi dengan memanfaatkan teknologi dan big data.
Pengelola Prodistik Madrasah Aliyah Negeri Sumenep Hj. Khafiatul Jannah, S.Pd. menyampaikan bahwasannya sebelum pelaksanaan kuliah tamu, telah diadakan sidang tugas akhir yang dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Januari 2023. “Peserta sidang Tugas Akhir berjumlah 45 siswa, dan 4 guru pembimbing. Kuliah tamu prodistik MAN sumenep Tahun Ajaran 2022/2023 diharapkan bisa bermanfaat bagi siswa kls X sebagai pemula di prodistik dan bermafaat bagi kelas XII yang akan memasuki perguruan tinggi maupun dunia kerja, dan juga sidang tugas akhir menjadi syarat kelulusan di program prodistik.” Melihat tantangan globalisasi yang semakin canggih dan serba digital. MAN sumenep siap mewujudkan cita-cita apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat dalam mencetak generasi yang melek teknologi dan melekat akhlak pada diri peserta didik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *