BERITAPrestasi

Siswa – Siswi MAN Sumenep Cetak Quintrick Gelar Bergengsi

Mantap : Masa Cuti Bersama Akhir Januari 2023, Siswa – Siswi MAN Sumenep
Cetak Quintrick Gelar Bergengsi

MAN Sumenep – Madaniyah – Pada hari ibur nasional, kegiatan pembelajaran di madrasah diliburkan. Cuti bersama 23 Januari 2023 yang ditetapkan pemerintah menjadi hari libur menyesuaikan dengan ketentuan siswa tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah sebagai pengganti hari efektif. Hal ini, mampu dimanfaatkan siswa siswi MAN Sumenep untuk terus berkreasi dalam berbagai ajang bergengsi tingkat regional. Kabar menggembirakan datang secara bersamaan di masa cuti bersama.

Kabar pertama datang dari perhelatan Couldfest Band Competition se Madura di Universitas Bahaudin Mudhary UNIBA Madura Minggu (22/01/2023). Instrument Band yang digawangi oleh Syifa Keyboard, Widia Vocalist, Azka Drum, Taufik Bas, dan Adil Gitar, mampu tampil memukau di hadapan dewan juri dan mendapat aplaus meriah dari ratusan penonton yang memadati panggung kompetisi. Alhasil, Juara 2 dan Best Vocal Cloudfest 2023 UNIBA Madura berhasil dibawa pulang.

Kabar kedua dan ketiga dibawa oleh siswi bernama Tsariyah Afifatullah Tsasaza yang berhasil menjadi Juara 2 Kata dan Juara 3 Kumite, kabar keempat siswa atas nama Moh. Rohid Kholidi berhasil menyabet gelar Juara 3 Kata Under 21 Putra, dan kabar kelima berhasil ditorehkan siswa bernama Moh. Furqon Kurniawan yang berhasil menggondol raihan Juara 3 Kumite Under 67 kg. Ajang kejuaraan karate HKC Championship ke-1 2023 se Madura ini, memperebutkan piala dan uang pembinaan Ahmad Suwaifi Qayyum anggota komisi IV, sekaligus sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sumenep. Acara berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu (21-22/01/2023) berlokasi di Gedung Serba Guna Yayasan Al-Qayyumi Guluk-Guluk Sumenep.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sumenep H. Hairuddin, S.Pd., MMPd mengatakan bahwa potensi bibit siswa siswi MAN Sumenep terus dibina dalam berbagai wadah bakat dan minat yang dimiiki di madrasah. “Alhamdulillah, koleksi 5 penghargaan ini semakin memacu untuk terus meningkatkan pembinaan bakat dan minat anak didik kita.” Peningkatan prestasi menjadi perhatian yang berkelanjutan melalui latihan yang terus menerus didampingi pelatih dan pembimbing dari keluarga besar MAN Sumenep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *