BERITAPrestasi

Memperkuat Generasi Berprestasi

Mantap ! Daniel, Siswa MAN Sumenep Raih Juara II
Lomba Desain Poster Tingkat Nasional

MAN Sumenep – Madaniyah – Madrasah Aliyah Negeri Sumenep terus memperkuat visinya dalam mencetak generasi berprestasi. Kali ini kesempatan datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), menggelar lomba Desain Poster Tingkat Nasional yang dipusatkan di aula Asy-Syarqawi, Selasa (17/05/2022). Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Pekan Sains dan Teknologi (Saintek).
Kemasan acara festival saintek Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuquyah Guluk-Guluk Sumenep, mampu dimanfaatkan oleh Daniel Hidayatullah siswa MAN Sumenep, kelas XI-MIPA2, sebagai juara II Tingkat Nasional Desain Poster Tema : Dampak Teknologi Terhadap Lingkungan dan Masyarakat Tingkat Nasional antar SMA/Mahasiswa, dalam kesempatan wawancara bersama jurnalis Madaniyah menuturkan, “Kunci dari kesuksesan itu produktif terus dan terus mencoba, saya berusaha patuh serta menghormati guru karena akan mendatangkan barokah dari apa yang kita hasilkan.” Ujarnya. Baginya Ilmu yang didapat akan mendapatkan manfaat dan berkah ilmu maka harus menghormati ilmu dan pemberi ilmu (guru) termasuk dengan pemimpin guru, sebab dengan ikhlas karena tanaman keikhlasan membuka keberkahan, barang siapa menanam baik akan mendapatkan kebaikan, hal ini selalu diperhatikan oleh Daniel.


Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sumenep H. Hairuddin, S.Pd., M.M.Pd. menyampaikan, “Alhamdulillah, selamat atas keberhasilan ananda Daniel sebagai juara II desain poster antar SMA/Mahasiswa Tingkat Nasional, terus berlatih dan raih prestasi lebih tinggi lagi ke depannya.” Tuturnya. Ajang perlombaan ini sebagai wadah untuk menunjang kreatifitas siswa serta mengembangkan potensi yang dimiliki guna tercapainya pemuda yg memiliki soft skill, kompeten dan kompetitif untuk menuju dan menyongsong pembangunan negeri melalui generasi muda berprestasi.

 

 

VN/TY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *