BERITAPrestasiTentang MAN SUMENEP

Kolaborasi dan Prestasi

Dina Ramadhani PIK-R MAN Sumenep, Juara 2 Apresiasi GenRe Tingkat Jawa Timur Tahun 2023

MAN Sumenep – Madaniyah – (ROBASIL) Program Badan Sehat Ideal adalah konsep pemaparan ilmiah Dina Ramadhani, salah satu Duta GenRe dari Madrasah Aliyah Negeri Sumenep. Melalui pembinaan rutin dalam latihan menulis ilmiah dan public speaking yang penuh semangat dan usaha  keras, telah mempu mengharumkan nama madrasah, hasil sebuah kolaborasi PIK-R MAN Sumenep, Ekstrakurikuler KIR, dan Jurnalistik dalam bekerjasama mencetak generasi  berprestasi, yang berguna bagi nusa dan bangsa. Rangkaian seleksi ajang ini dilaksanakan pada Bulan Mei-Juni 2023, dimulai dari registrasi tanggal 19-31 Mei, kemudian seleksi administrasi 22-31 Mei. Pada tanggal 2-6 Juni dilaksanakan desk audit, selanjutnya pengumuman pada tanggal 7 Juni. Seleksi tahap I dilaksanakan pada tanggal 12-14 Juni secara daring. (Kelas inspira, presentasi paper, sharing KIE, FGD secara zoom). Dilanjutkan pengumuman lolos seleksi tahap I, 16 Juni. Genre Campaign Day out, 17-19 Juni, juga masih dilaksanakan secara daring. Sedangkan masa karantina & seleksi tahap II, pada tanggal 23-24 Juni, dilaksanakan di  Hotel Grand Mirama Surabaya. Dan Grand final tanggal 25 juni, di Mall BG Junction Surabaya.

Dina Ramadhani mewakili PIK Remaja Superman MAN Sumenep berhasil menjadi Juara 2 Apresiasi GenRe Tingkat Jawa Timur Tahun 2023. Sebelumnya, siswi berprestasi MAN Sumenep ini berhasil menjadi Juara 1 Duta GenRe tingkat Kabupaten Sumenep 2022, yang diadakan oleh PPKB Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sumenep H. Hairuddin, S.Pd., M.M.Pd. turut bangga memiliki siswi berbakat dan berguna bagi Kabupaten Sumenep, “Terima kasih semua pihak yang telah berupaya keras membina, membimbing, dan mengarahkan ananda Dina Ramadhani agar bisa memberikan yang terbaik bagi madrasah, dan Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.  Tujuan dilaksanakan nya Pemilihan Duta GenRe sebenarnya adalah untuk menciptakan role model remaja sehat dan berkarakter untuk remaja lainnya, yang dimana setelah mengemban gelar Duta GenRe memiliki tugas untuk mempromosikan dan mensosialisasikan materi-materi GenrRe kepada remaja teman sebaya agar terbangun remaja penuh edukasi, memiliki perencanaan masa depan, membangun kehidupan berkeluarga dengan perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi, berintegritas, dan menjadi generasi emas di masa depan.

#Delin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *