BERITAEXTRAKULIKULERPrestasi

Prestisius dan Mendominasi Lagi

Prestisius, Atlet Catur MAN Sumenep Mendominasi Gelar Turnamen Catur Antar Pelajar Tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat se-Kabupaten Sumenep

MAN Sumenep – Madaniyah – Haii, sobat setia Madaniyah!! Sudah tahu belum bahwa Kontingen Catur MAN Sumenep pada hari Minggu, 18 Juni 2023, berhasil menjuarai turnamen catur yang diselenggarakan oleh  Bupati Sumenep  Achmad Fauzi, SH, MH.  Dalam memperingati Bulan Bung Karno yang bertempat di Aula Diskominfo Sumenep.  Kali ini Tim Catur kebanggaan madrasah yang berlokasi di selatan Lapangan Giling ini, berhasil meraih Juara 1 Catur Putri yang diraih oleh  Nawal Fakhirah kelas X-D, Juara 2 Catur Putra oleh Aqalbu Salim Al-Qarabi kelas X-H, dan MAN Sumenep membawa pulang Juara Umum.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sumenep H. Hairuddin, S.Pd,. M.M.Pd. turut bangga karena madrasah menorehkan namanya dalam kompetesi bergengsi Diskominfo Sumenep, “Dengan keberhasilan ini, tentunya makin  mengharumkan nama MAN Sumenep, selamat untuk seluruh atlet dan official, terus tingkatkan prestasimu,” ujarnya. Ditambahkan juga oleh pelatih tim catur Madrasah Aliyah Negeri Sumenep Bapak Maafy menuturkan bahwa usaha kerja keras akan menjadi sesuatu yang mampu dibanggakan, “Usaha yang keras dan penggalian kemampuan yang dimiliki oleh setiap atlet akan terus dilakukan untuk terus mencapai prestasi lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Kejuaran lomba catur antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten sumenep ini bertujuan untuk memperingati dan memeriahkan Bulan Bung Karno 2023. Pastinya akan selalu mengajak generasi muda penerus bangsa untuk selalu cinta rasa nasionalisme seperti rasa cintanya Bung kepada tanah airnya, dan tetap terjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

#Venny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *