PPDB JALUR PRESTASI TAHUN 2021-2022 PROGRAM UNGGULAN

PROGRAM UNGGULAN

Tahun Pelajaran 2021/2022, MAN Sumenep memiliki beberapa program unggulan berikut ini:

  1. Program Keagamaan

https://drive.google.com/file/d/1FCfhnI4Q7XS1-5Vq6zcK1Zk3lkbG67TN/view?usp=sharing

Sesuai SK DIRJEN PENDIS KEMENAG RI Nomor 7111 Tahun 2020, MAN Sumenep mendapat amanah sebagai penyelenggara Program Keagamaan bersama 38 Madrasah Aliyah lain se-Indonesia. Siswa MANPK Sumenep wajib tinggal di asrama Ma’had Al-Ulya untuk pembinaan tahfidz, baca kitab & bahasa asing secara intensif. Kuota MANPK Sumenep angkatan pertama ini adalah 24 siswa/siswi dan semua siswa terpilih tersebut dibebaskan dari biaya pendidikan dan biaya asrama hingga lulus.

 

  1. Kelas Khusus Riset/Akademik

Sesuai SK DIRJEN PENDIS KEMENAG RI Nomor 6757 Tahun 2020, MAN Sumenep ditetapkan sebagai salah satu madrasah penyelenggara riset. Siswa yang terpilih masuk dalam Kelas Khusus Riset/Akademik  akan dibimbing untuk siap mengikuti berbagai perlombaan riset/akademik di level nasional (MYRES, KOPSI, KSM, KSN, dll).

 

  1. Penyelenggara SKS

Sejak tahun 2018, MAN Sumenep ditetapkan sebagai salah satu madrasah penyelenggara SKS. Siswa yang mau dan mampu (sesuai rekomendasi dari dewan guru) bisa menempuh 6 semester pembelajaran dalam 2 tahun masa studi. Tahun 2020 telah diluluskan 2 siswa percepatan dari peminatan MIPA dan pada tahun 2021 ini insyaallah meluluskan 4 siswa dari peminatan MIPA dan Keagamaan.

 

  1. Plus Keterampilan

https://drive.google.com/file/d/1wdo-25cJr02yUWurrV_zRsKHPRFudmgU/view?usp=sharing

Sesuai SK DIRJEN PENDIS KEMENAG RI Nomor 2851 Tahun 2020, MAN Sumenep ditetapkan sebagai salah satu Madrasah Aliyah Plus Keterampilan. Semua siswa kelas reguler MAN Sumenep mendapat pelajaran keterampilan sesuai bakat dan minat masing-masing, yakni memilih salah satu dari jenis keterampilan berikut: Operator Komputer, Desain Grafis, Multimedia, Tata Boga, Tata Busana, Kriya Batik & Tekstil, serta Tata Kecantikan Kulit & Rambut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *