Kegiatan pelatihan aplikasi SIAP – BK

(Kamis, 9 september 2021) – Kegiatan pelatihan aplikasi SIAP – BK dilaksakan di MAN Sumenep yaitu tepatnya di gedung Workshop. Pembukaan acara ini langsung dibuka oleh Kepala Kamenag Kab. Sumenep Bapak Drs. H. JUHEDI MM.Pd dengan dibukanya acara tersebut semoga bisa menjadi awal yang baik untuk semua guru BK. Aplikasi SIAP-BK tersebut merupakan aplikasi yang dibuat dan diluncurkan oleh MGBK Jawa Timur guna memudahkan bagi Guru Bimbingan dan Konseling (BK) dalam mengelola proses Bimbingan dan Konseling kepada peserta didik.

Aplikasi Sistem Administrasi Pelayanan Bimbingan dan Konseling (SIAP-BK) merupakan hasil karya Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Nomor 4624 Tahun 2018.

Dengan adanya aplikasi SIAP-BK ini diharapkan dapat mempermudah Guru BK Madrasah dalam upaya untuk mewujudkan Administrasi Bimbingan Konseling yang sistematis dan dapat membantu kinerja Guru BK dalam memantau tumbuh kembang peserta didik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *